Berita



BUPATI SIDOARJO MEMBUKA OSMABUNDA 2017 UNU SIDOARJO


  31 Agustus 2017

Sekitar 270 Mahasiswa Baru Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sidoarjo pada hari Selasa 28 Agustus 2017 melaksanakan Orientasi Studi Mahasiswa Baru (Osmabunda). Bertempat di Aula Rahmatul Ummah UNU Sidoarjo, kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Illah.

Dalam sambutannya Bupati Sidoarjo berharap mahasiswa tidak hanya kritis tetapi juga harus solutif. Ia membuka pintu dialog bagi Mahasiswa UNU Sidoarjo untuk menyampaikan aspirasi.

“Saya ini orangnya senang diajak diskusi, dialog. Jika ada permasalahan jangan demo. Silahkan sampaikan ke saya,” tegas Saiful Illah

Ia berpesan, selama kegiatan orientasi berlangsung, jangan ada perpeloncohan. Mahasiswa baru merupakan asset masa depan bangsa, sehingga mereka berhak mendapat bimbingan positif dari para senior.

Rektor UNU Sidoarjo Fatkul Anam dalam sambutannya menyampaikan beberapa capaian yang sudah diraih kampus. Diantaranya: 18 penelitian dosen berhasil mendapat Hibah Penelitian dari Kemristekdikti. Selain itu, Proposal Program Hibah Bina Desa Badan Eksekutif Mahasiswa juga berhasil menyisihkan 2891 proposal dari perguruan tinggi se-Indonesia untuk mendapat bantuan membina dan membangun desa binaan UNU Sidoarjo.

Presiden Mahasiswa UNU Sidoarjo Rifaul Doni berpesan kepada mahasiswa baru untuk menjadi mahasiswa yang pro-aktif dan memiliki kepedulian serta tanggung jawab, sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Agar tema Osmabunda Semangat Pemuda Harapan Bangsa dapat terwujud di kehidupan kampus.

Rencananya di akhir acara tersebut akan ada Deklarasi NKRI Harga Mati yang akan dilakukan oleh seluruh peserta Osmabunda bersama perwakilan generasi NU dari ANSOR-Banser, Fatayat, PMII, dan IPNU-IPPNU. Wawasan kebangsaan, bahaya narkoba, dan program kreatifitas mahasiswa juga menjadi bagian dari materi yang diberikan kepada mahasiswa baru.