Berita



FE UNUSIDA Gelar Seminar Manajemen SDM


  7 Maret 2018

Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas NU Sidoarjo (UNUSIDA) pada Ahad (18/2) menggelar Seminar Pemasaran dan Konsentrasi Manajemen Sumber Daya Manusia. Bertempat di aula kantor PCLP Maarif NU Sidoarjo, kegiatan tersebut diikuti sekitar 300 peserta yang terdiri dari mahasiswa program pendidikan akuntansi dan manajemen.

 

Dekan FE UNUSIDA Zulifah Chikmawati menjelaskan, untuk menambah wawasan mahasiswa pihak fakultas selain mengembangkan materi pembelajaran di kelas juga memiliki program kegiatan akademik tambahan. Salah satu kegiatan itu berupa seminar dan talk show.

 

"Ini rutinitas fakultas. Kami berusaha memberikan tambahan wawasan selain dari materi kuliah," jelas Zulifah.

 

Ia menambahkan, usai menerima materi seminar mahasiswa diwajibkan untuk membuat artikel ilmiah poluler berupa opini yang distandarkan dengan media masa. Wawasan yang diperoleh dari seminar dijadikan referensi pembahasan untuk mencari masalah dan solusi terkait isu ekonomi yang sedang berkembang.

 

Sedangkan Ketua Himaprodi Manajemen Afifatus Shilokhah berharap, selain memiliki wawasan baru para mahasiswa juga diarahkan untuk menganalisa berbagai faktor yang berpengaruh terhadap kondisi ekonomi. Intinya, menggalakkan budaya meneliti bagi mahasiswa ekonomi.

 

Asisten direktur STIE Mahardhika Surabaya Rifda Fitrianty dan seorang pelaku UMKM Sidoarjo Abdul Mughits dihadirkan sebagai narasumber acara tersebut. Alasannya, agar mahasiswa tidak hanya mendapat materi secara teoritis dari seorang pengamat dan akademisi, tetapi juga dapat menggali informasi dari pelaku usaha langsung. UNUSIDA PRESS