Berita



IMTLI Regional 4 Peringati HCPSN


  8 November 2017


Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan (HMTL) Universitas NU Sidoarjo bersama Ikatan Mahasiswa Teknik Lingkungan Indonesia (IMTLI) regional 4 menggelar Enviro Days Care di Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN). Kegiatan tersebut dilaksanakan pada acara car free day di Taman Bungkul Surabaya (5/11).

Beberapa mahasiswa dari ITS, UPN, UNIPA, UINSA, dan UB, juga nampak dalam acara tersebut.

Ketua HMTL UNU Sidoarjo Tomy Satryo mengatakan, sosialisasi diberikan kepada masyarakat supaya paham tentang pentingnya menjaga masa depan bumi. Terutama kesadaran dan wawasan tentang membuang sampah anorganik.

Mereka pun mengingatkan agar tak merusak ekosistem ikan dan terumbu karang, mendukung untuk melindungi satwa yang terancam punah dengan menaruhnya pada suaka margasatwa. Selain itu melawan tindak kekejaman terhadap satwa terutama yang sudah terancam punah.

"Harapan kami di kegiatan sosialisasi ini bisa membuat masyarakat sadar akan kepedulian dan kelestarian lingkungan. Bahwasanya bumi yang kita tinggali sekarang harus dijaga agar anak cucu kita juga merasakan kehidupan yang lebih baik," ucap Tomy Satryo.

Sementara itu, Ketua IMTLI Regional 4 Chumaidy dalam orasinya mengajak masyarakat untuk menandatangani petisi melawan tindak kekerasan pada kewan.

Tema kegiatan tersebut yakni Save Biodiversity, Step Forward to Better Environment yang artinya selamatkan keanekaragaman hayati menuju lingkungan yang lebih baik.

Kegiatan tersebut merupakan kampanye pentingnya puspa dan satwa dalam kehidupan kita.