Berita



Kemristekdikti Mengevaluasi PHBD BEM UNU Sidoarjo


  1 November 2017

Kemristekdikti pada Rabu (25/10) mengevaluasi kegiatan Program Hibah Bina Desa (PHBD) BEM Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sidoarjo. Proses evaluasi berlangsung selama 3 hari yang meliputi laporan hasil kegiatan dan kunjungan asesor ke lokasi program selama 2 hari.

Ketua Tim PHBD BEM UNU Sidoarjo Muhammad Zakaria Dimas Pratama berharap, program PHBD bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat. Selain itu, untuk memperkuat konsep wilayah program Desa Bluru Kidul menjadi destinasi wisata penghasil kerang berbasis edukasi dan religi.

“Program ini diharapkan mampu memberdayakan masyarakat, meningkatkan perekonomian dengan memaksimalkan produksi olahan dan kerajinan kerang,” harap ketua tim yang akrab disapa Dimas itu.

Beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan tim, lanjut Dimas, diantaranya pembuatan makanan dengan bahan dasar kerang yang dilakukan ibu-ibu PKK dan Karangtaruna desa yang tergabung dalam komunitas Wonderful Kampung Kerang. Hasilnya berupa krupuk kerang, bakso kerang, dan nuget kerang.
Tim PHBD juga menghias kampung kerang dengan menambahkan ornamen payung hias, lampion, dan pengecatan perahu nelayan. (UNUSIDA Press)