Berita



LKMM UNU Sidoarjo Ciptakan Mahasiswa dengan Kecerdasan Lokal


  1 Februari 2017

Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sidoarjo angkatan 2016 melaksanakan Latihan Kepemimpinan dan Managemen Mahasiswa Tingkat Dasar I (LKMM TD 1) di Pondok Pesantren Darussalam, Lawang, Malang pada 13 hingga 15 Januari 2017.


Zakariya Dimas, salah satu Staring Committee (SC) mengatakan, capaian kegiatan tersebut adalah penanaman nilai-nilai kepemimpinan yang berbasis local geneus (kecerdasan lokal), sesuai dengan tema yang diusung, yakni Great Leader Good Dedication (Pemimpin yang Hebat Memiliki Dedikasi yang Baik).

“Tujuan kegiatan ini adalah menginternalisasi aspek-aspek kepemimpinan yang bersifat local geneus," ujar Zakariya Dimas.
Dimas menambahkan, untuk mencapai tujuan tersebut SC mendesain berbagai materi-materi pendukung seperti Metode Persidangan, Kepemimpinan, Analisis Sosial, Peran Kemahasiswaan terhadap Mahasiswa, dan Mengkaji Kepemimpinan Tokoh-tokoh Lokal.Di tempat berbeda, Soni Ketua Pelaksana LKMM 2017 mengungkapkan harapannya pada seluruh peserta LKMM untuk sadar dengan identitas sebagai mahasiswa. Mahasiswa merupakan agen perubahan dan pembaharuan sekaligus pengawal pembangunan nasional. (Unusida Press)