Berita



Mahasiswa Fakultas Teknik Lingkungan UNU Sidoarjo Gelar APL bersama 6 PTN/S


  9 Januari 2017

Mahasiswa Fakuktas Teknik Lingkungan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sidoarjo pada Sabtu 26 November 2016 lalu bergabung bersama 6 perguruan tinggi negeri dan swasta melaksanakan Aksi Peduli Lingkungan (APL). Bertempat di Bratang Tangkis dan Kampung Baru Surabaya, kegiatan tersebut diawali dengan Seminar Vertical Planting kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon.

Muhammad Tamyis Dosen UNU Sidoarjo yang turut hadir dalam acara tersebut menjelaskan, Vertical Planting merupakan metode penanaman yang digunakan di lahan sempit. Dalam kegiatan itu Mahasiswa diberi pengetahuan secara teoritis kemudian dipraktekkan langsung di tempat yang sudah ditentukan.

"Mereka diberi pengetahuan tentang Vertical Planting, setelah itu mereka mempraktekkan langsung penggunaan metode tersebut," ujar Muhammad Tamyis.

Harapannya, usai melaksanakan kegiatan tersebut mereka dapat memaksimalkan lahan sempit yang ada di lingkungan mereka. Selain itu, mereka bisa menjadi  konsultan bagi masyarakat.

Kampung Baru Surabaya menjadi tempat dilaksanakannya Vertical Planting karena luar jalan di sana hanya 2,5 Meter, sehingga program penghijauan harus menggunakan metode tersebut.

Perguruan tinggi yang ikut serta dalam kegiatan APL yakni: ITS, UB, UNAIR, UINSA, ITATS, UNIPA, dan UNU Sidoarjo. (Unusida Press)