Berita



Mahasiswa UNU dan UPN Lestarikan Mangrove Surabaya


  10 Januari 2017

Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sidoarjo, Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Surabaya, dan Komunitas Earth Hour menggelar aksi tanam mangrove di Wonorejo Surabaya. Aksi tersebut dilaksanakan pada Sabtu, 10 Desember 2016 siang saat air laut surut.

Muhammad Tamyis Dosen UNU Sidoarjo yang ikut tergabung dalam aksi tersebut mengatakan, mahasiswa dari perguruan tinggi tersebut juga mendapatkan materi tentang manfaat dan pengelolaan mangrove dari balai pengelola ekowisata pesisir Surabaya.

"Para peserta juga mendapatkan materi tentang manfaat dan peranan mangrove dari pengelola wisata," ujar Muhammad Tamyis.

Komunitas Earth Hour juga mengkampanyekan pentingnya hemat energi. Selain itu mereka menyampaikan berbagai program yang akan dilaksanakan.

Di akhir kegiatan mereka juga menggelar diskusi bersama stakeholders yang berkepentingan dalam kelestarian mangrove di Surabaya. Diskusi tersebut bertemakan "Upaya Konservasi Mangrove" yang mengkaji berbagai hal dari sudut pandang mahasiswa, masyarakat, pemerintah, dan developer. (Unusida Press)