Berita



Maksimalkan Pusat Karir, UNU dan FKMIS Gelar Seminar dan Job Fair


  14 Maret 2017

Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sidoarjo pada 23 Fabruari 2017 menjadi tuan rumah pertemuan para pengusaha yang tergabung dalam Forum Komunikasi Masyarakat Industri Sidoarjo (FKMIS). Bertempat di Hall Rohmatul Ummah UNU Sidoarjo, acara tersebut merupakan wujud tindaklanjut dari kerja sama antara UNU Sidoarjo dan FKMIS yang disepakati akhir tahun lalu.

 

Selain para pengusaha, mahasiswa dan dosen juga dilibatkan dalam forum tersebut. Tujuannya untuk memaksimalkan peran Lembaga Pusat Karir Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo.

 

Irviandi Yudhotomo Ketua Pusat Karir UNU Sidoarjo menjelaskan, kerja sama itu merupakan usaha bersama untuk menunjang kebutuhan masing-masing institusi. Selain itu, untuk pengembangan, penelitian dan rekayasa industri yang mengarah pada peningkatan sumber daya manusia.

 

“kerja sama antara UNU dan FKMIS diharapkan dapat menguntungkan kedua belah pihak, terutama untuk peningkatan SDM mahasiswa UNU Sidoarjo,” harap Irviandi Yudhotomo.

 

Kongkrit kerjasama tersebut, lanjut Irviandi, berupa cara penanganan limbah industri, pemberian sarana magang kerja untuk mahasiswa, dan informasi lowongan kerja di perusahaan-perusahaan yang ada di Sidoarjo.

 

Penanganan limbah industri menjadi topik pembicaraan menarik, karena UNU memiliki Program Studi Teknik Lingkungan yang bisa diakses perusahan yang ada di Sidoarjo.

 

Rektor UNU Sidoarjo Fatkul Anam berharap, kerja sama dengan FKMIS adalah awal bagi lembaga perguruan tinggi seperti UNU Sidoarjo dalam mengembangkan Sumber daya manusia.

 

Sementara itu Ketua FKMIS Bekawan, yakin bahwa UNU Sidoarjo akan jadi perguruan tinggi terbesar di Sidoarjo. “Saya yakin sekali, lulusan UNU Sidoarjo mempunyai kapabilitas dan Sumber daya yang mumpuni, disamping itu juga UNU Sidoarjo adalah satu-satunya kampus yang mempunyai Prodi Teknik Lingkungan. Ini yang menarik, karena Teknik Lingkungan ini sangat dibutuhkan bagi perusahaan yang berkaitan dengan pengelolaan Limbah,” ungkapnya.

 

Selain Teknik Lingkungan, Fakultas Ilmu Komputer juga memiliki peran dalam pengembangan multimedia atau teknologi informatika di perusahaan. Fakultas Ekonomi pun menekankan untuk menjadi Entrepreneur muda yang nantinya menjadi bagian dari FKMIS.

 

Acara pertemuan tersebut dilanjutkan dengan menggelar Seminar Work Ethos Development oleh Yosi Novlan SE.,MM (Coach Divisi Ridam). Selain itu, UNU Sidoarjo dan FKMIS akan mengadakan Job Fair pada bulan Mei mendatang. (UNUSIDA PRESS)