Berita



Pelatihan K3 Meriahkan Pelantikan Ormawa Fakultas Teknik


  21 November 2017

Bersamaan dengan pelantikan organisasi kemahasiswaan (Ormawa), Fakultas Teknik Universitas NU Sidoarjo menggelar pelatihan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja). Ormawa Fakultas Teknik yang dilantik yakni Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM-FT ), Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI), Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan (HMTL), dan Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HMTK).

 

Pihak panitia menghadirkan Anita Permanasari, ST sebagai narasumber pelatihan tersebut. Ia merupakan seorang pejabat Human Resoursces salah satu perusahaan besar di Jawa Timur.

 

Anita menjelaskan, pelatihan K3 merupakan bekal wajib bagi calon-calon lulusan sarjana teknik untuk bersaing di dunia luar, baik Nasional maupun Internasional.

 

Sekain itu, pemahaman tentang K3 memiliki tujuan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan kerja. K3 juga bagian dari perlindungan dan jaminan kerja selama seseorang bekerja di sebuah perusahaan, sehingga keselamatan dan kesejahteraan pekerja terjamin.

 

"Penerapan K3 sangat luas, baik dari sektor Industri, pembangunan, pertanian, bahkan di institusi pendidikan. Dengan pelatihan K3 ini diharapkan Mahasiswa Fakultas Teknik mampu bersaing di dunia global dalam berbagai sektor," jelas Anita.

 

Prosesi pelantikan dilaksanakan oleh Dekan Fakultas Teknik. "Setelah dilantik, saya berharap mahasiswa Fakultas Teknik prestasinya jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Yang juara 2 menjadi juara 1. Yang belum juara bisa mendapatkan prestasi kejuaraan," kata Dekan FT Luqman Hakim.

 

Rektor UNUSIDA Fatkul Anam mengaku bangga dengan Fakultas Teknik yang banyak menorehkan prestasi. Setiap tahun mahasiswa FT paling banyak mengirimkan proposal PKM. Ia pun memotivasi mahasiswa agar bisa berprestasi lagi dan membawa nama kampus di kancah Nasional bahkan Internasional.

 

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Gedung LP Maarif NU dan dihadiri sekitar 150 mahasiswa fakultas teknik dan undangan dari pihak internal maupun eksternal universitas.