Berita



Prof. Said Resmikan Gedung UNUSIDA


  11 Juli 2018

Ketua Umum PBNU Prof. Said Aqil Siraj pada Senin (9/7/2018) siang meresmikan gedung baru Universitas NU Sidoarjo (UNUSIDA) di jalan Lingkar Timur, Rangka Kidul Sidoarjo. Selain itu, bertepatan dengan Harlah UNUSIDA yang ke-4 Prof. Said juga mengukuhkan pengurus Badan Pelaksana Penyelenggara (BPP) UNUSIDA.

 

Usai pengukuhan acara dilanjutkan dengan orasi kebangsaan. Dalam orasinya Ketua Umum PBNU itu berharap gedung baru tersebut selain dapat menunjang perkuliahan mahasiswa juga untuk membangkitkan kembali pemikiran para ilmuan Islam. "Dunia pendidikan kita banyak melupakan ilmuan-ilmuan islam terdahulu," tegasnya.

 

Ia pun menginginkan UNUSIDA dapat ambil bagian dalam menentukan masa depan bangsa dan dunia di masa depan. "Negara kita punya banyak sumberdaya alam yang melimpah dan berharga, tetapi bukan kita yang menentukan harganya," ungkap Kyai Said.

 

Prof. Said menambahkan, tantangan NU ke depan bukan hanya radikalisme, tetapi peran serta dalam mengambil alih posisi strategis secara nasional maupun internasional demi kemajuan Islam.

 

Gedung baru itu merupakan lantai pertama pembangunan gedung 5 lantai yang rencana akan dibangun. Satu lantai tersebut rencananya digunakan untuk perkuliahan mahasiswa baru angkatan 2018.