Berita



Raih Peringkat 2 Nasional tanpa Pembimbing


  16 November 2017

Mahasiswa Teknik Kimia Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo A. Mushonnifin pada Festival Seni Qurani tingkat Nasional 2017 berhasil meraih juara II. Acara yang digelar di Universitas Islam Negeri (UIN) Yogyakarta, Senin (30/10) lalu menempatkan Dewi Nur Annisa dari UIN Sunan Ampel Surabaya sebagai juara I.

Meski demikian, Mushonnifin mengaku puas dengan hasil tersebut. Pasalnya, persiapan yang ia lakukan tanpa didampingi pembimbing. Berbeda dengan peserta lain yang berasal dari UKM dan memiliki pembimbing khusus.

"Meskipun juara II saya senang, soale rata-rata mereka punya pembimbing saat lomba dan saya ndak punya," kata Mushonnifin saat ditemui sepulang dari lomba.

Ia menambahkan, teknis perlombaan tersebut berbeda dengan lomba-lomba yang pernah ia ikuti sebelumnya. Para peserta harus "Battle" dengan peserta lain. Sebelumnya, kemampuan mereka diadu dalam cerdas cermat.

Berbekal baca Quran 5 juz setiap hari sebelum lomba selama berapa hari, ia berhasil bersaing dengan 34 perguruan tinggi se-Indonesia. Meski hasil akhir harus puas dengan angka 713,75 di bawa Dewi Nur Annisa yang nilainya mencapai 813.