Berita



Seminar Nasional Ramaikan Pelantikan Ormawa Fakultas Ekonomi UNU Sidoarjo


  16 November 2017

Seminar meraih sukses di usia muda meramaikan acara pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Permusyawaratan Mahasiswa (DPM), Himpunan Mahasiswa Program Pendidikan (Himaprodi) Manajemen dan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sidoarjo masa khitmat 2017-2018.

Pasalnya, pihak fakultas sengaja mendatangkan seorang motivator nasional Didik Nadani dalam seminar tersebut.

Dekan Fakultas Ekonomi Zulifah Chikmawati menjelaskan, tujuan menggelar seminar tersebut yakni untuk memotivasi anak-anak agar giat berinovasi di usia muda. Usai dilantik, semua jajaran kepengurusan organisasi kemahasiswaan (ormawa) di Fakutas Ekonomi akan didorong untuk membuat program kegiatan mempercepat pencapaian karir mahasiswa.

"Selain melantik anak-anak, kami ingin membekali mahasiswa dengan pengetahuan bagaimana meraih sukses di usia muda," kata Zulifah saat ditemui usai acara, Selasa (14/11) malam.

Ia menambahkan, Fakultas Ekonomi sengaja mendatangkan Didik Madani kerena selain motivator nasional ia juga merupakan penulis buku dan seorang penemu PIES Metode (tes potensi diri). Harapannya, semua mahasiswa yang hadir mendapat tambahan ilmu selain materi kuliah.

Senada dengan Zulifah, Rektor UNU Sidoarjo Fatkul Anam juga menginginkan di tahun selanjutnya lebih banyak prestasi tingkat nasional dari mahasiswa. Karena mahasiswa UNU Sidoarjo sudah menunjukkan prestasi di level nasional dengan lolosnya proposal program hibah bina desa dari Ristekdikti dan juara II nasional MHQ antar mahasiswa di Yogyakarta pada bulan ini.

Prosesi pelantikan itu dilaksanakan di Hall Rohmatul Ummah UNU Sidoarjo dengan dihadiri sekitar 250 mahasiswa Fakultas Ekonomi. Selain itu, Ketua DPRD Sidoarjo Sulamul Hadi Nurmawan juga nampak dalam kegiatan itu. UNUSIDA PRESS