Berita



Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, UNU Sidoarjo Jalin Kerjasama dengan Asosiasi Pengusaha


  14 Maret 2017

Untuk pengembangan dan peningkatan kompetensi mahasiswa, Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sidoarjo, pada Jumat 17 Februari 2017 menjalin kerjasama dengan dua asosiasi usaha setingkat kabupaten dan provinsi. Asosiasi itu yakni Asosiasi Makanan dan Minuman Sidoarjo dan Dewan Pimipinan Pusat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (DPP UMKM) Jawa Timur.

 

Fatkul Anam Rektor UNU Sidoarjo mengatakan, kerja sama tersebut nantinya menjadi sarana bagi mahasiswa untuk praktek kerja lapangan, objek penelitian, dan menimbah ilmu langsung dengan para praktisi usaha. Selain itu, ia berharap para pengusaha yang ada di asosiasi itu dapat mengajar di UNU Sidoarjo sebagai Dosen Tamu untuk mata kuliah Kewirausahaan.

 

“Di sini ada mata kuliah Kewirausahaan sebanyak 2 semester. Kami berharap ada orang dari asosiasi untuk mengajar, biar mahasiswa bisa belajar langsung dari praktisi usaha,” jelas rektor kelahiran Nganjuk itu usai penandatangan kerja sama di Kantor Rektorat UNU Sidoarjo.

 

Ia menambahkan, usai penandatanganan MOU, dekan dan kaprodi di semua jurusan diharapkan memanfaatkan kesempatan tersebut. Karena, DPP UMKM Jatim juga memiliki program workshop bagi calon pengusaha yang menargetkan pesertanya dalam waktu 1 tahun menjadi pengusaha.

 

Kesempatan juga diberikan Asosiasi Makanan dan Minuman Sidoarjo. Mereka menginginkan UNU Sidoarjo membantu menata standarisasi para pengusaha kecil yang dinaunginya. Selain itu, mereka memiliki alat pengemasan yang telah lama tak terpakai kerena keterbatasan tenaga. (UNUSIDA PRESS)