Berita



UNU Sidoarjo Optimalkan Pusat Karir Bersama FKMIS


  15 Desember 2016

Dalam rangka memaksimalkan peran Lembaga Pusat Karir Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sidoarjo, pada 30 November 2016 lalu bertempat di Rumah Makan Qendi, Rektor UNU Sidoarjo menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) bersama Forum Komunikasi Masyarakat Industri Sidoarjo (FKMIS).

 

Irviandi Yudotomo Ketua Pusat Karir UNU Sidoarjo menjelaskan, kerja sama tersebut merupakan usaha bersama untuk menunjang kebutuhan masing-masing institusi. Selain itu, untuk pengembangan penelitian dan rekayasa industri yang mengarah pada peningkatan sumber daya manusia.

 

“kerja sama antara UNU dan FKMIS diharapkan dapat menguntungkan kedua belas pihak, terutama untuk peningkatan SDM mahasiswa UNU Sidoarjo,” harap Irviandi Yuditomo.

 

Kongkrit kerjasama tersebut, lanjut Irviandi, berupa cara penanganan limbah industri, pemberian sarana magang kerja untuk mahasiswa, dan informasi lowongan kerja di perusahaan-perusahaan yang ada di Sidoarjo. Penanganan limbah industri menjadi topik pembicaraan menarik sebelum penandatangan, karena UNU memiliki Program Studi Teknik Lingkungan yang bisa diakses perusahan yang ada di Sidoarjo.   

 

Bertempat di Rumah Makan Qendi Sidoarjo, kerjasama tersebut ditandatangani Rektor UNU Sidoarjo Dr. Fatkul Anam, M.Si dan Ketua FKMIS Bekawan, S.H. Masa berlaku kerjsama itu untuk lima tahun. (UNUSIDA PRESS)