Berita



Unusida Berangkatkan Habiba ke Taiwan


  16 Juli 2018

Jalin kerja sama antara kampus-kampus NU dengan kampus-kampus di Taiwan membuahkan hasil, salah satu wujudnya yakni program Summer Program bagi mahasiswa Indonesia untuk menimba ilmu di negeri itu.

Hari ini, Jum'at (13/7) Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) memberangkatkan Siti Umi Habiba, mahasiswa jurusan Desain Komunikasi Visual ke Asia University, Taiwan selama 2 minggu.

 

Rektor Unusida Fatkul Anam mengatakan, selama di sana Habiba akan mengikuti perkuliahan yang terintegrasi dengan dunia usaha dan industri kreatif. "Semua kampus yang ada di Taiwan nge-link dengan dengan perusahaan. Jadi kami minta Habiba menggali ilmu tentang itu," kata Anam.

 

Selain itu, di Asia University saat ini sudah memiliki 12 orang peraih nobel. Sehingga banyak akses yang bisa digali di kampus tersebut, di antaranya budaya kampus dan akses akademiknya.

Rencananya, Habiba bersama rombongan juga akan menggelar lawatan ke Soochow, Lunghwa of Science and Teknology, Fo Guang, dan Chaoyang University.

 

Habiba menjadi wakil Unusida satu di antara 2 mahasiswa yang lolos seleksi internal maupun ekternal sebelum berangkat ke luar negeri. Ia bersama Dinda Adinda yang rencananya akhir Agustus juga akan berangkat ke Korea.