Berita



Unusida Berangkatkan Penulis Novel Ke Korsel


  24 Agustus 2018

Universitas NU Sidoarjo (Unusida) kembali memberangkatkan mahasiswanya ke luar negeri. Dinda Adinda, mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) kali ini yang mendapat giliran ke Korea Selatan.

 

Dinda akan mengikuti Studec International Program selama 6 hari di Korea Selatan. Terhitung mulai 24 hingga 29 Agustus mendatang menjalani culture class, basic korean language class, international culture exchange, dan friendship program.

 

Selama di Korea ia juga mengikuti beberapa program di Dankook University dan Seoul National Univesity. Selain itu Dinda mendapat kesempatan mengunjungi Samsung D’Light, Dongdaemun Desaign Center, Nami Island, Grand Mosque Itaewon, dan beberapa tempat penting lainya.

 

Rektor Unusida-Fatkhul Anam bersyukur bisa memberangkatkan 2 mahasiswanya ke luar negeri. Dinda menjadi mahasiswa ke-2 setelah Siti Umi Habibah yang lebih dulu berangkat ke Taiwan selama 2 pekan.

 

“Alhamdulillah, meski kita kampus baru kita bisa memberangkatkan lagi mahasiswa kita ke luar negeri,” tutur Anam usai melepas Dinda di halaman Unusida, Selasa, 21 Agustus 2018 sore.

Ia berharap Dinda bisa menggali peluang dan prospek studi lanjut di Negeri Gingseng itu. Selain itu para dosen juga diharapkan bisa memanfaatkan kesempatan kerja sama yang sudah dijalin Unusida dengan beberapa perguruan tinggi luar negeri.

 

Keberangkatan Dinda dan Habibah ke luar negeri juga untuk menjalin komunikasi dengan universitas yang ada di sana. Harapannya, ada peluang yang bisa dimanfaatkan untuk kemajuan kampus.

Dinda merupakan mahasiswa penulis novel yang sudah menghasilkan 2 buku.