Berita



UNUSIDA Universitas Termuda Penerima Hibah PKP-PBMRI Ristekdikti


  26 Juni 2018

Universitas NU Sidoarjo (UNUSIDA) adalah 1 di antara 9 pergururan tinggi di Indonesia yang lolos program Hibah Peningkatan Kualitas Pembelajaran melalui Pembelajaran Berpusat pada Mahasiswa memasuki Revolusi Industri 4.0 (PKP-PBMRI) tahun 2018.

 

Hal itu mengacu pada proposal hibah yang diajukan tim UNUSIDA yang diketuai Athika Dwi Wiji Utami berjudul Blended and Student Centred Learning melalui Pembelajaran Berbasis E-Learning yang berhasil lolos seleksi Kemristekdikti.

 

Sebelum melaksanakan program tersebut, tim akan diberikan bimbingan oleh Derektorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ristekdikti pada Rabu, 27 Juni 2018 di Jakarta. Sesuai dengan Surat Undangan Ristekdikti nomor: 430/B2.1/2018 tentang Bimtek Program Hibah PKP-PBMRI.

 

Athika bersama timnya mengaku senang dengan lolosnya proposal tersebut, pasalnya Universitas NU Sidoarjo menjadi universitas termuda di antara 9 universitas yang tercantum dalam undangan bimtek. “Kami senang karena UNUSIDA usianya belum 10 tahun, jadi universitas termuda yang lolos hibah,” ngakunya.

 

Ia menjelaskan, rencana pelaksanaan pembelajaran akan dilaksanakan selama 7 bulan. Tergabung bersama tim tersebut Muchammad Tamyiz, Medya Ayunda Fitri, Rizky Aditya Nugroho, Muhammad Widyan Ardani, dan Samsul Huda. Rencana program tersebut menghabiskan anggaran sebesar 60 juta rupiah.

 

Tujuan keikutsertaan dalam program tersebut yakni untuk peningkatan keterampilan dosen dalam pembelajaran dan pemanfaatan TIK. Selain itu untuk mengembangkan variasi bahan ajar sebagai konten pembelajaran berbasis E-Learning di UNUSIDA.