Pengertian Logo dan Bendera UNU Sidoarjo



Logo UNU Sidoarjo


Logo


UNU Sidoarjo memiliki lambang berbentuk bola dunia yang berputar, warna dasar hijau, di dikelilingi bintang sembilan, di atas ada empat bintang dan satu bintang besar, serta di bawah ada empat bintang. Di bawah bola dunia terdapat buku dan tertera tulisan Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo, yang mempunyai arti sebagai berikut:


1. Bola dunia melambangkan bahwa UNU Sidoarjo berdiri untuk mensejahterakan bangsa Indonesia.

2. Bola dunia yang berputar melambangkan bahwa selama dunia masih berputar UNU Sidoarjo bercita-cita untuk selalu berkiprah dalam perjuangannya.

3. Pita berwarna hijau yang melingkar bola dunia melambangkan kuatnya simbol tali persaudaraan antar ummat se dunia.

4. Satu bintang besar melambangkan semangat perjuangan Rasullullah.

5. Empat bintang di atas melambangkan semangat perjuangan sahabat Khulafaurrashidin yang terdiri dari abu Bakar as - Shiddiq ra, Umar bin Khattabra, Utsman bin Affan ra dan Ali bin Abi Thalib kw.

6. Empat bintang di bawah melambangkan perjuangan empat madzhab Ahlussunnah Waljamaah yang terdiri dari Syafi'i, Maliki, Hambali, dan Hanafi.

7. Warna hijau melambangkan keagungan kesejahteraan, kebijaksanaan, dan kecerdasan.



Bendera UNU Sidoarjo


Logo


Bendera UNU Sidoarjo berbentuk segi empat panjang dengan lambang UNU Sidoarjo di tengahnya. Bendera UNU berwarna dasar kuning keemasan yang melambangkan kejayaan, keagungan, kemakmuran dan kesejahteraan ummat.